Doa Memakai Baju Baru Arab Latin dan Artinya

IslamDNet - Memakai baju merupakan bagian dari kebutuhan hidup kita sehari-hari. Berbagai jenis dan model setiap saat ada yang terbaru. Untuk harganya pun sangat bervariasi tergantung bahan digunakan, kesulitan dalam pembuatannya, hingga siapa desainernya dapat menentukan harga pula. Saat ini kita sangat mudah untuk menemukan pakaian, misalnya di mall, pasar maupun toko pakaian tentunya.

Apabila kita telah membeli baju/pakaian yang berarti baru kita miliki, maka sebelum kita memakainya hendaklah berdoa terlebih dahulu. Adapun bacaan doa ketika hendak memakai baju baru, berikut admin bagikan lengkap dengan tulisan Arab, bacaan Latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

doa memakai baju baru gambar

Doa Memakai Baju Baru

اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ كَسَوْتَنِيْهِ، أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا صُنِعَ

 لَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا صُنِعَ لَهُ

Allaahumma lakalhamdu anta kasautaniih. As-aluka min khairihi wakhairi maa shuni'a lahu. Wa-a'uudubika min'syarrihi wa syarrimaa shuni'a lahu.

Artinya:
"Ya Allah, hanya milikMu segala puji, Engkaulah yang memberi pakaian ini kepadaku. Aku mohon kepadaMu untuk memperoleh kebaikannya dan kebaikan yang ia diciptakan karenanya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatannya dan kejahatan yang ia diciptakan karenanya."


doa memakai baju baru latin gambar

Baca juga: Doa Bercermin Arab Latin dan Artinya

Itulah bacaan doa ketika akan pakai baju baru dengan harap memperoleh kebaikan dan dilindungi dari kejahatan oleh Allah Swt. Jika Anda merasa doa ini bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi melalui media sosial.