Doa Masuk Pasar Arab Latin dan Artinya

IslamDNet - Pasar adalah salah satu tempat jual beli yang ramai dikunjungi oleh banyak orang. Pasar tradisional pada umumnya identik dengan ramai, bau dan becek, hingga copet. Tetapi untuk saat ini sudah mulai dibangun pasar yang bersih sehingga orang berbelanja menjadi lebih nyaman dan aman.

Orang banyak belanja di pasar karena harga yang ditawarkan cenderung murah jika dibanding dengan belanja di pasar swalayan. Apabila kita berpergian ke pasar jangan lupa untuk membaca doa masuk pasar berikut:

doa masuk pasar gambar

Doa Masuk Pasar

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ

وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

LAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHU LAA SYARIIKA LAHU, LAHULMULKU WALAHULHAMDU YUHYII WA YUMIITU WA HUWA HAYYUN LAA YAMUUTU, BIYADIHIL KHAIIRU, WA HUWA 'ALA KULLI SYAI'IN QODIIR.

Artinya: "Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Maha kuasa atas segala sesuatu."

Baca juga: Doa Masuk dan Keluar Rumah Lengkap

Itulah bacaan doa ketika masuk pasar yang dapat kita amalkan, selain memuji kebesaran Allah, kita juga berharap diberi perlindungan selama berada di pasar, baik dari kecurangan pedagang maupun dari orang-orang yang mau berbuat jahat. Jangan lupa untuk berbagi doa melalui tombol sosial media di bawah.